Tentang Aku

23.59.00

    Assalamualaikum agan agan, sore hari ini aku bertekat untuk menulis suatu cerita absurd demi tuntutan blog baru yang wajib ada konten sejarah atau tentang saya atau tentang gopas artwork atau apalah yang penting ada sejarahnya lah, sudah lama sekali aku tidak melakukan kegiatan menulis seperti ini kecuali chat-chatan, smsan, buat caption Instagram, masangg PM BBM, ngepost puisi, curhatan, kata-kata bijak di line, pesan promosi demi kepentingan broadcast olshop, laporan praktikum, dan makalah. Untuk menulis ini aku butuh persiapan yang sangat matang, persiapanku antara lain tidur yang cukup, makan makanan gizi seimbang dengan teratur, laptop, dan yang paling susah adalah koneksi internet, dikarenakan aku sedang liburan dan berada di desa, post ini pun aku ketik dulu di MS.Word, kalo selesai baru post di Blog (Itupun cari wifi ke warkop sebelah kantor polisi). Oke sepertinya basa-basinya terlalu banyak, lanjut ke pokok pahasan saja, jeng jeng jeng…



    Perkenalkan nama saya Habib Al-Hakim biasa dipanggil Habib atau Habeb (Khusus untuk cewek yang manggil). Asalku dari Lamongan, lengkapnya dari Dsn.Sambiroto, Ds.Karangsambigalih, Kec.Sugio, Kab.Lamongan, Jawa Timur. Lahir di Lamongan, 9 Maret 1998, Alhamdulillah saya anak pertama dan sudah dikaruniai dua adik, yang satu cowok kurus ganteng, yang satunya lagi cewek agak gemuk cantik, dan Alhamdulillah kedua orangtuaku masih ada dan sehat serta masih kerja sehingga Alhamdulillah lagi sanggup membiayaiku kuliah dengan segala kebutuhan makan yang terhitung lebih mahal dari pada biaya kuliah, atas jasa mereka maka tak pernah henti aku mendo’akan agar mereka sehat selalu dan bahagia serta do’a agar anak pertama mereka cepat sukses, mampu hidup mandiri, berbakti selalu, dan cepat dapat momongan.

     Dahulu kala TK ku di TK Darussalam, lalu meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi SDN Karangsambigalih 1 dan Alhamdulillah lulus tepat waktu, setelah lulus aku dilemma mau pilih SMPN 1 Sugio atau SMPN 2 Sugio, kalo pilih SMPN 1 nanti gaada teman soalnya teman SDku ke SMPN 2 semua, kalo SMPN 2 aku agak gak minat soalnya ada Bapakku, takutnya kalo disana jadi bahan perhatian para guru. Setelah berpikir lama sekali kurang lebih 3 hari akhirnyaa aku pilih SMPN 2 Sugio, aku ambil sudut pandang positif aja lah, nanti kan enak kalo uang jajan habis tinggal ke kantor cari bapakku hahaha. Di smp aku mengalami peningkatan pesat dalam segi belajar, karena gengsi kali ya anak guru kok goblok amat, jadi aku belajar cukup giat disana, selalu dapat ranking sih, tp kadang aku curiga itu nilai asli dari usahaku atau dibagusin sama guru-guru karena aku anak teman mereka, tapi so far memang tergolong anak rajin pas smp.




    Kemudian SMA aku pilih SMA paling ketjeh se lamongan, yaitu SMAN 2 Lamongan atau SMADA, sebelum masuk sana harus tes dulu ya, dari smpku ada 5 orang yang daftar, 3 sahabatku, dan 1 orang yang tidak ku kenal, setelah berjuang belajar dan mengerjakan ujian akhirnya 3 orang yang masuk smada yaitu aku, sahabatku, dan orang yang tidak ku kenal. Kelas 1 berjalan dengan lancar, belajar rajin, nilai lumayan, masuk 10 besar, sekos dan sekelas sama orang yang tidak aku kenal, yaudah aku kenalin aja namanya Didin seorang anak PALA penguasa alam. Lalu kelas 2 aku mulai nakal dan mengenal yang namanya mengembangkan minat bakat serta organisasi, di kelas 2 aku rajin banget belajar lukis wajah manual, editing photoshop, sony vegas, music, gitar, MLM, dan sering ikut-ikut lomba tapi selalu kalah. Di sisi lain aku juga aktif di organisasi pramuka, ini kali pertamanya aku ikut organisasi, dan parahnya lagi waktu menjabat aku dijadikan sekretaris, setelah beberapa hari jabatanku diganti jadi Pemangku Adat, aku gak tau pemangku adat itu apa, teman-teman yang masih awam juga banyak yang gak tau, seiring berjalannya pramuka mulailah terjadi berbagai permasalahan, nah disinilah mulai banyak yang menuntuk peran fungsi jaabatanku, setelah itu aku minta penjelasan ke seseorang tentang apa sih jabatanku ini, kemudian dia menjelaskan bahwa pemangku adat adalah jabatan tertinggi di pramuka, lebih tinggi dari pada ketua pramuka, Bahasa halusnya sebagai penasihat, pelerai, dan evaluator ketua pramuka dan anggota-anggota, kalo di OSIS namanya MPK. Waktu itu aku masih newbie dalam berorganisasi, alhasil banyak tanggungjawab yang aku tinggalkan, setelah kepengurusanku selesai aku  merasa sebagai  pemangku adat yang gagal sehingga menimbulkan beban mental, lalu ku olah dan akhirnya menghasilkan suuatu hal baru yang dinamakan Totalitas, karena penyesalan itu akhirnya aku menemukan penemuan pengalaman baik yaitu aku jadi lebih mengerti tentang totalitas. Oh iya di kelas dua ini aku juga dapat pacar yang masih langgeng sampe sekarang. 

    Lalu kelas 3 adalah masa pembuktian hasil dari pengalaman-pengalamanku kelas 2 yaitu tentang totalitas dan skill lomba yang gapernah dimenangin pas kelas 2, di kelas 3 aku gabanyak ikut lomba, Cuma beberapa lomba yang sekiranya aku bisa bersaing di dalamnya, namanya juga anak kelas 3 ikut lomba biar dapat sertifikat buat SNMPTN kalo beruntung bisa dapat piagam yang bakal sangat membantu untuk masuk ke PTN. Alhamdulillah bisa memenangkan beberapa lomba poster, finalis bisnis plan, dan finalis lomba essay, berkat partner-partnerku yang sangat luar biasa, beruntung banget rasanya. Oh iya di kelas 3 ini juga aku sering main gitar di kelas dan sekali di pentas seni, tiada hari tanpa music di kelas, dikarenakan dikelas memang banyak yang suka music selain itu ada anak yang bersedia meninggalkan gitarnya di kelas untuk dibuat hiburan saat istirahat atau saat jam kosong, di kelas aku selalu dicaci, ditampar, dibully kalo nyanyi, jadi gitaran aja deh yang penting ada anak yang bersedia nyanyi, dan inilah foto yang sempat diabadikan temanku.


Sudahlah aku sekarang gak punya gitar, dia hancur berkeping-keping dan aku selalu lupa menyisihkan uang untuk keperluan beli gitar.

    Tibalah saat-saat menggalaukan para siswa untuk mencari PTN, Alhamdulillah lewat jalur SNMPTN aku diterima di Jurusan TMJ ITS. Di jurusan ini mempelajari tentang pemrograman, dan jaringan, nanti aku kasih postingan khusus untuk jurusan ini ya, dari awal masuk sampai merasa salah jurusan dan susah sedihnya kuliah. Sekarang aku berada di semester 3, aku angkatan 2015 guys.

    Di kehidupan awal kampus aku dipertemukan dengan hal yang sangat berbau keteknikan, yaitu Pengadera. Pengaderan itu suatu proses pembentukan angkatan yang baik dimana memiliki 3 aspek yang harus dicapai yaitu solid, kepekaan, dan sosial. Jurusanku kebetulan pengaderannya digabung dengan Teknik Elektro, dan Teknik Biomedik, sehingga dalam satu angkatan merupakan penggabungan ketiga jurusan tersebut. Dalam prosesnya kami mengalami banyak sekali hal, dari awal yang masih saling cuek, lalu mulai menghafalkan nama seangkatan, membuat buku angkatan, arak-arakan wisudawan, sosialisasi dengan para senior, dan kegiatan-kegiatan berat lainnya yang membutuhkan kontribusi penuh dari setiap anggota angkatan karena setiap kegiatan memiliki jumlah minimal kehadiran, bila tidak tercapai maka ada konsekuensinya. Kegiatan pengaderan ini bertujuan membuat angkatan menjadi di akui di lingkungan jurusan, merubah status MABA menjadi Warga. Pengakuan tersebut dinamakan pengangkatan, syarat pengakuan tersebut juga sifatnya baik untuk kami, yaitu menjadi angkatan yang memiliki 3 aspek yang baik, hal itu juga akan berpengaruh pada masa-masa mendatang, dimana kesolidan akan selalu dibawa sehingga ketika ada kesulitan apapu n dapat saling membantu di angkatan baik kesulitan finansial sampai kesulitan pada problem di dunia kerja.

    Oh iya aku belum cerita tentang hobi dan cita-citaku ya? Okedeh kita mulai ceritanya tantang hobiku terlebih dahulu ya. Jadi aku punya banayk hobi antara jogging, touring, mengarang, menggambar, desain digital, fotografi, vidiografi, main music, editing video, editing foto, bisnis, teater, dst. Dari kesekian hobi itu yang paling lengket sama aku adalah desain digital, nah desain digital ini banyak banget ranahnya antara lain desain logo, desain poster, artwork, lineart, vector wajah dll. Aku sering banget disuruh desain-desain, tapi aku ikhlas walaupun gak dibayar, karena itu untuk kepentingan banyak umat biasanya, kan juga namanya kesukaan mau diapain aja bakal jadi nikmat. Dan dari hobi inilah aku berinisiasi untuk membuka jual beli vector wajah yang perusahaannya aku namain Gopas Artwork jeng jeng jeng.

 

    Tapi sebelum gopas berdiri, pada semester 1 aku pengen buka bisnis yang unik dan kekinian dengan sahabatku yang kuliah di UNAIR, kemudian kami pun memutuskan untuk membuka bisnis gelang kulit, produk ituu sempat ngehits di acara EXCAMP SMADALA 2016, yak karena kami mencuri momen dengan menjual gelang kulit bertuliskan excamp 2016, di sisi lain kami juga panitia inti sehingga mudah sekali dalam melakukan promosi hehehe (politik). Brand produk kami adalah Woozu Bracelet, tapi karena pasar yang dirasa kecil dan posisi kami yang sulit karena sebagai reseller maka kami memutuskan untuk menghentikan bisnis tersebut.

    Berikutnya kita akan membahas tentang cita-cita, aku pengen punya pekerjaan dengan gaji yang pasti ada tiap bulan contohnya PNS (Bisa dosen atau guru) dan  jadi pengusaha sukses, pengennya perusahaan makanan tapi gabisa masak, pokoknya yang besar deh yang bisa nyerap banyak sumber daya manusia. Setelah punya banyak modal aku pengen membuat suatu institusi yang fungsinya menyejahterakan anak-anak yang kurang beruntung baik secara finansial, kesehatan, maupun pendidikan. Mohon cita-citaku ini dido’akan semoga terkabul, aamiin :’)

Sekian terimakasih udah baca hehehe

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images